Kejadian Yang hanya terjadi di Indonesia

Hari ini habis nemu sebuah artikel lucu di  nyebur.com tentang kejadian-kejadian lucu yang hanya ada di Indonesia, asli bikin ngakak abis liatnya tetapi ada juga diantaranya terasa sebuah ironi. Cekidot

1. Di awali berita di lampu hijau (baru tau ada nama surat kabar kyk gini). Aib banget tuh judulnya ckckckck

2. Semua pasti udah tau mak Erot. Tapi kalo Mc Errot apaan ya??? Hmmmm…

3. Hanya ada di Indonesia ES JERUK-nya ga dingin, tapi malah panas.

4. Sebenarnya tulisan ini berbunyi, “gunakan listrik seperlunya.” Tapi entah siapa yg jail ngapusin huruf L dan K-nya jadi gini dehhh

5. Kotak surat yang kreatif dan ga perlu biaya besar bikinnya. Hanya ada di indonesia :D

6. Hanya di Indonesia, jalan-jalan dengan anak majikan di perlakukan kayak jalan-jalan ma herder.

7. Pecel lele aja ada yg elektrik. Hebat ga tuhhh….

.

8. Ciri khas masyarakat Indonesia. Peraturan untuk di langgar

9. Peraturan merokok yang sangat menerapkan asas adil. Dukung ini deh hahahaha

10.Halahh… dikirainnya poskamling pake kentongan.

11. Supir truk pun bisa menjadi pujangga nan romantis

12. Hanya di Indonesia, ada hewan yang malu berfoto bareng manusia

13. Hanya ada di indonesia, ada ancaman di tempat penyewaan wc umum kayak gini.

14. Hanya ada di Indonesia, Bis Kota pun bisa di makan

15. Hanya di Indonesia yang polisinya kerja part time jadi tukang becak.

16.Hanya di indonesia, ada anjing yang di bilang ‘BERANI’ menggigit ketua RT. Seolah-olah si anjing yang tau jabatan aja.

17. Hanya di supermarket Indonesia jual Lemon Tea dalam bentuk Lemon doang. Tea nya di mana???

18. Tempat asbaknya gede banget. Kebayang ga gimana gede rokoknya???

19. Sejak kapan kata pemadaman di ubah jadi pedamaman ya???

20. Hanya di Indonesia bank BCA buka cabang jadi Bakso Ceker Ayam juga.

21. Wahhhh… ketauan beli mobil merk Mitshubishi dari black market neh…

22. Ini kalo di translet dalam bahasa inggris jadi market central market ya….

22. Hanya ada di Indonesia ada black market-nya KFC

23.  Hanya di Indonesia aja ada minuman berdosa (apa bersoda maksudnya neh hihihihi)

24.  Starbuck mahal??? mari kita nongkrong aja di cabang Starbuck yang lebih murah meriah.

25.  Hanya di Indonesiayang  menjual sodara kembarnya sweater yaitu switer.

26. Hanya di Indonesia yang pake peringatan buat meyakinkan pembelinya sampai seperti ini

27.  Hanya di Indonesia kita bisa menemukan distribusi sendal dari Nokia.

28. Hanya di indonesia penumpang motor bs dinaekin lebih dari 5 orang (hmmm… kerjaan anak2 kaskus neh :D)

29.Bahkan di Indonesia ada sodara kembarnya Obama yang ketinggalan di sini

30.  Kalo yang ini ironis banget. Lihat deh nilainya, 8.3. membuktikan ni anak, anak yang pinter. Tetapi kenapa dia memilih jawabannya dari soal no. 2 adalah PEMBANTU??? Semoga ibunya melihat jawaban anaknya dan instropeksi diri.

31. Di saat banjir masih sempat2nya telpon2an. curhat ma siapa ya???

32. Mark petunjuk jalannya malah menyesatkan

33.  Hanya di indonesia ada perkuliahan jurusan tambal ban

24. Baca baik-baik peringatan di bawah ini. Melarang untuk tidak mengedarkan narkoba=harus mengedarkan narkoba???

25. Hanya orang Indonesia yang beristirahat dibawah mobil sampai adanya papan larangan dibawah ini

Penampakan kapal The Flying Dutchman

Pernahkan anda mendengar kata The Flying Dutchman? mungkin pernah di tokoh kartun,dan film.Akan tetapi cerita mengenai Flying Dutchman ini memang benar-benar ada.Maritim cerita rakyat, tidak ada hantu kapal yang lebih terkenal daripada Flying Dutchman, yang telah mengilhami banyak lukisan, cerita horor, film, dan bahkan sebuah opera. Kapal pertama kali disebutkan pada akhir 1700-an di George buku pelaut Barrington’s Voyage ke Botany Bay, dan sejak itu para legenda terus tumbuh, berkat berbagai penampakan itu oleh nelayan dan pelaut. Sebagai cerita, si Flying Dutchman adalah kapal keluar dari Amsterdam yang dikapteni oleh seorang pria bernama Van der Decken. Kapal itu membuat jalan menuju Hindia Timur ketika menghadapi cuaca yang berbahaya di dekat Tanjung Harapan.

http://img261.imageshack.us/img261/6164/flyingdutchman.jpg
Bertekad untuk persimpangan, Van der Decken seharusnya menjadi gila, membunuh pasangan yang pertama, dan bersumpah bahwa ia akan melintasi Cape, “bahkan jika Tuhan akan membiarkan aku berlayar ke Judgment Day!” Walaupun usaha terbaik, kapal tenggelam di badai, dan sebagai legenda berjalan, Van der Decken dan kapal hantu sekarang dikutuk untuk berlayar lautan untuk selama-lamanya. Sampai hari ini, Flying Dutchman yang terus menjadi salah satu yang paling berpandangan dari semua kapal hantu, dan orang-orang dari nelayan laut dalam kepada Pangeran Wales memiliki semua mengklaim telah melihatnya membuat yang tak pernah berakhir perjalanan menyeberangi lautan.
Dan beberapa penampakan kapal Flying Dutchman ini pernah di saksikan oleh :
1823, Kapten Oweb dari kapal HMS Leven; dua kali melihat kapal kosong yang terombang ambing di tengah samudera, salah satunya mungkin the Flying Dutchman.

1835, Sebuah kapal Inggris sempat melihat The Flying Dutchman yang melaju kencang ke arahnya tapi setelah dekat menghilang begitu saja.

1879, Beberapa awak kapal SS Petrogia sempat melihat kapal hantu tersebut.

1881, 3 awak kapal HMS Baccante yang di dalamnya terdapat King George V melihatnya. Keesokan harinya seornag awak yang sempat melihat tiba2 mati secara mendadak.

1939, Terlihat di Mulkenzenberg, membuat orang2 yang melihatnya bingung karena tiba2 saja kapal tua itu menghilang begitu saja.

1941, Terdapat laporan dari Pantai Glenclaim tentang sebuah kapal tua yang menabrak karang. Setelah diselidiki tak ada sedikitpun bangkai kapal di sekitarnya.

1942, Terlihat oleh kapal MHS Jubille di dekat Cape Town, Afrika selatan.

Museum Bawah Laut yang Indah & Menakjubka

Sebuah Museum Sunyi, yang sering disebut-sebut sebagai patung taman bawah laut terbesar di dunia, Terletak di bagian utara negara bagian Quintana Roo Meksiko pada akhir 2010 atau awal 2011. Dikenal sebagai Taman Laut Nasional Isla Mujeres, museum bawah laut berisi lebih dari 400 patung ketika dibangun sebagai bagian dari Proyek Evolusi Diam.

Anda bisa melihat patung batu orang sedang mengetik di keyboard, berbaring tidur atau naik sepeda. Yang Terbuat dari PH netral dan beton khusus anti-korosif, patung-patung akhirnya akan membentuk karang buatan untuk mendukung kehidupan laut dan menjadi Indah. Dapat diakses perenang snorkel dan penyelam, museum akan menarik wisatawan untuk mengunjunginya.

sumber : http://www.duniakita.info/2010/09/menakjubkan-museum-bawah-laut-yang.html

41 Tahun Terpisah, Dipertemukan Tidak Sengaja di Detik Kematian

Sebuah Keajaiban, 41 th Terpisah dengan Anaknya, Dipertemukan Tanpa Sengaja Menjelang Detik Akhir Kematiannya. Pertemuan Ajaib yang terjadi tanpa disengaja sebagai perawat masuk ke kamar pasien yang sedang sekarat dan malah menemukan ternyata dia ayahnya yang telah lama hilang. Dia menghilang dari hidupnya 41 tahun lalu, ketika dia masih berumur beberapa bulan.
Tapi ketika perawat Wanda Rodriguez masuk ke kamar pasien kanker pekan lalu dan melihat wajahnya, dia tahu. Dalam perputaran nasib yang mengherankan, ayah wanita itu, Victor Peraza, sedang melihat ke arahnya. “Dia melihat langsung ke arahku dan aku menyadari: Dia tampak seperti saya dan saya menyukainya,” katanya kepada media Amerika.
I recognise you: Nurse Wanda Rodriguez poses with her long-lost  father Victor Peraza today

I recognise you: Nurse Wanda Rodriguez poses with her long-lost father Victor Peraza today
Ms Rodriguez, seorang asisten perawat kepala di Rumah Sakit Kalvari, berkonsultasi dengan dokter atas pengakuan seorang pasien kanker terminal baru. Lalu ia mendengar nama pasien dan dia membeku. “Saya berkata kepada diri sendiri,” Ya Tuhan! “,” Katanya kepada New York Post.
Itu nama ayahnya – tapi bisakah dia?. Ibunya selalu mengatakan dia mirip ayahnya. Jadi Ms Rodriguez mengambil kesempatan. “Aku perlu pergi ke kamarnya. Aku harus melihat dia, “katanya.

‘He keeps begging me for forgiveness and says, “I wasn’t a good father”… I tell him, the past is in the past. You can’t change the past. I love you.’

“Aku benar-benar gemetar. Aku berkata, “Hai, bagaimana Anda Apakah Anda nyaman??” Kemudian, dia mengatakan kepada wartawan Amerika, ia bertanya apakah dia punya anak. “Ya, aku lakukan, tetapi anak-anak saya sudah besar,” jawabnya. “Saya memiliki putri Gina yang lebih tua dan seorang putri Wanda lebih muda.”
Ms Rodriguez meletakkan kepalanya di tangannya dan mulai menangis. Dia bergegas keluar dari ruangan. “Saya pikir saya akan pingsan,” katanya. Tapi, berjuang untuk mengontrol dirinya, ia berjalan kembali dan berkata kepada ayahnya bahwa dia adalah putrinya. “Aku tahu, ‘Bapak Peraza menjawab.
Ms Rodriguez ibunya menikahi Bapak Peraza ketika mereka kekasih sekolah tinggi di wilayah New York Bronx. Dia tidak tahu bahwa dia masih di kota dan pindah ke Queens sebagai karyawan bank. Dia membenarkan apa yang baik ayah dan anak sudah percaya.

Lucky: The Calvary  Hospital in New York, where Wanda  and her  father were reunited

Lucky: The Calvary Hospital in New York, where Wanda and her father were reunited
Para pejabat rumah sakit mengatakan pasangan itu telah sangat beruntung. Ada tujuh unit lainnya di Kavaleri, dan Bapak Peraza telah mengaku salah satu dari mereka, mereka tidak akan pernah bertemu.
Sekarang Bapak Peraza telah menemui tiga dari lima cucunya dan telah bersatu kembali dengan ibunya.
Meskipun ia harus dialihkan ke unit lain karena konflik keluarga, Ibu Rodriguez masih menjenguk dia sebelum dan sesudah shift nya. Dia sering duduk dengan dia bahkan jika ia sedang tidur. “Dia terus memohon saya untuk pengampunan dan berkata,” Aku bukan ayah yang baik, ” katanya kepada wartawan.
“Aku katakan padanya, masa lalu adalah di masa lalu. Anda tidak dapat mengubah masa lalu. Aku mencintaimu.” Ayahnya meninggal – tetapi dia berharap dia akan mencapai ulang tahun 61 minggu depan. “Dia damai,” katanya. “Dia berkata,” Wanda, aku telah bertemu denganmu Aku baik-baik.. Aku sudah siap untuk mati.”

sumber http://wahw33d.blogspot.com/2010/09/41-th-terpisah-dipertemukan-tidak.html

Perang kata-kata antara Indonesia dan Malaysia

http://fadielajah.files.wordpress.com/2009/07/budi-ok-coy1.jpg?w=630

Nih Gan Langsung Aja Cekidot :

INDONESIA : Kementerian Hukum dan HAM
MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh (klau saling tuduh bisa rame ye…)

INDONESIA : Kementerian Agama
MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa … (please deh ach…)

INDONESIA : Angkatan Darat
MALAYSIA : Laskar Hentak-Hentak Bumi (Kalo Laut hentak2 aer kali yach?)

INDONESIA : Angkatan Udara
MALAYSIA : Laskar Angin-Angin (awas masuk angin, bahaya tuh)

INDONESIA : ‘Pasukaaan bubar jalan !!!’
MALAYSIA : ‘Pasukaaan cerai berai !!!’ ( parah nih orang)

INDONESIA : Merayap
MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi ( bageimana coba ? )

INDONESIA : rumah sakit bersalin
MALAYSIA : hospital korban lelaki (bener juga sih…)

INDONESIA : telepon selular
MALAYSIA : talipon bimbit (????)

INDONESIA : Pasukan terjung payung
MALAYSIA : Aska begayut( bergelayut apanya coba,,haha)

INDONESIA : belok kiri, belok kanan
MALAYSIA : pusing kiri, pusing kanan (kalo breakdance apaan? )

INDONESIA : Departemen Pertanian
MALAYSIA : Departemen Cucuk Tanam ( yuukk marie,)

INDONESIA : 6.30 = jam setengah tujuh
MALAYSIA : 6.30 = jam enam setengah(kyak nwar di pasar impress gan)

INDONESIA : gratis bicara 30menit
MALAYSIA : percuma berbual 30minit( bpak loe percuma)

INDONESIA : tidak bisa
MALAYSIA : tak boleh

INDONESIA : WC
MALAYSIA : tandas

INDONESIA : Satpam/sekuriti
MALAYSIA : Penunggu Maling ( ngarep banget di malingin yak mpe ditungguin )

INDONESIA : Aduk
MALAYSIA : Kacau( klo aduk kopi=kacaukan kopi donk)

INDONESIA : Di aduk hingga merata
MALAYSIA : kacaukan tuk datar

INDONESIA : 7 putaran
MALAYSIA : 7 pusingan

INDONESIA : Imut-imut
MALAYSIA : Comel benar (klau Dea imut, jadinya Dea comel yach..)

INDONESIA : pejabat negara
MALAYSIA : kaki tangan negara (kepala negara apa donk???)

INDONESIA :bertengkar
MALAYSIA : bertumbuk

INDONESIA : pemerkosaan
MALAYSIA : perogolan

INDONESIA : Pencopet
MALAYSIA : Penyeluk Saku(wkwkwkwkw)

INDONESIA : joystick
MALAYSIA : batang senang (maksud loe..??ngeres banget ni malay)

INDONESIA : Tidur siang
MALAYSIA : Petang telentang ( kalo tidur malem “gelap tengkurep” donk)

INDONESIA : Air Hangat
MALAYSIA : Air Suam

INDONESIA : Terasi
MALAYSIA : Belacan

INDONESIA : Pengacara
MALAYSIA : Penguam

INDONESIA : Sepatu
MALAYSIA : Kasut

INDONESIA : Ban
MALAYSIA : Tayar

INDONESIA : remote
MALAYSIA : kawalan jauh (apenye yang dikawal coba)

INDONESIA : kulkas
MALAYSIA : peti sejuk(wah ademmm,,,)

INDONESIA : chatting
MALAYSIA : bilik berbual( bilik asmara aja,,haha)

INDONESIA : rusak
MALAYSIA : tak sihat( pikiran loe tak sihat,,hihi)

INDONESIA : keliling kota
MALAYSIA : pusing pusing ke bandar

INDONESIA : Tank
MALAYSIA : Kereta kebal (suntik kale..???)

INDONESIA : Kedatangan
MALAYSIA : ketibaan ( untung bukan ketibanan )

INDONESIA : bersenang-senang
MALAYSIA : berseronok( pakaian loe seronok)

INDONESIA : bioskop
MALAYSIA : panggung wayang(televisi=panggung sandiwara kali…hehe)

INDONESIA : rumah sakit jiwa
MALAYSIA : gubuk gila( keluarga loe yg gila)

INDONESIA : dokter ahli jiwa
MALAYSIA : Dokter gila ( lu gilaaaaaaaaaaa )

INDONESIA : narkoba
MALAYSIA : dadah( enak kali yaa,,,)

INDONESIA : pintu darurat
MALAYSIA : Pintu kecemasan( nah klo UGD apaaan tuh??)

INDONESIA : hantu pocongkk
MALAYSIA : hantu Bungkus ( pesen atu donk bang!!!)

Negara dengan Jasa Taxi paling berbahaya di dunia….

Kendaraan umum seperti taksi merupakan alat transportasi yang cukup memadai bagi Anda yang tidak ingin berhimpit-himpitan dengan penumpang lain seperti di dalam bus atau yang kerepotan dengan barang belanjaan yang banyak. Namun di beberapa negara yang menjadi obyek wisata favorit para pelancong, taksi rupanya menjadi kendaraan yang dapat membuat mimpi buruk Anda menjadi kenyataan.

Berikut beberapa negara dengan taxi yang tidak wajar atau tergolong berbahaya
————————————————————————————————————–
Quote:
Seoul-Korea Selatan

Quote:
Tentu saja, perangkat GPS dapat menolong seorang pengendara mobil yang tersesat di jalan, namun sayangnya beberapa sopir taksi di Seoul yang telah memasang layar menggunakannya untuk menonton siaran televisi dan ini dilakukannya ketika mengemudikan taksinya. Pihak pemerintah kota sendiri telah mengatakan, tindakan tersebut ilegal sejak tahun lalu. Tidak hanya itu saja, bagi semua pihak pengendara taksi yang masih membandel menonton televisi saat berkendara akan didenda $500 Won, tetapi pengadilan yang lebih tinggi malah menjungkirbalikkan aturan. Polisi setempat mengatakan, akibat peraturan yang tidak tegas itu menyebabkan 200 kecelakaan pada tahun 2008, dan melukai lebih dari 350 orang.
Quote:
Meksiko

Quote:
Negara ini menjadi salah satu yang paling menyeramkan dalam cerita mengenai perilaku pengemudi taksi. Mungkin karena banyak tersebar, taksi VW bug berwarna hijau, seakan menjadi kendaraan umum yang standar ketika Anda berkunjung kesana. Namun sayangnya, lebih dari seperempat dari mereka adalah ilegal atau membajak taksi. Cerita yang paling sering terjadi disana adalah mengenai kasus penculikan penumpangnya untuk meminta dibawa ke ATM dan mengambil seluruh uang di bawah todongan senjata.
Quote:
Delhi-India

Quote:
Disana, para pengemudi kendaraan wajib memiliki kartu izin mengemudi layaknya SIM di Indonesia. Dengan adanya kartu tersebut pengemudi akan ditentukan jangkauan jaraknya untuk mengantar penumpang serta penghitungan tarif. Masalahnya, para pengemudi cenderung mengabaikan kartu tersebut dan seringkali menolak untuk menaati jarak jangkauan. Bahkan ada beberapa kendaraan juga yang tidak menggunakan pintu seperti bajaj, mengabaikan penggunaan sabuk pengaman. Akibatnya dalam satu tahun terakhir sering terjadi insiden di mana penumpang dirampok, kendaraan terbakar, hingga diperkosa.
Quote:
Kairo-Mesir

Quote:
Badan taksi tradisional Kairo terlihat tampak menakutkan bahkan ketika mereka tidak bergerak. Bagimana tidak, jika mobil yang seharusnya membuat aman penumpang, sudah sangat bobrok dan tidak memiliki lampu. Sementara itu sopir taksi diketahui mengemudi tanpa ada aturan, seperti menyetir tanpa meletakkan tangan mereka pada kemudi.
Quote:
Manila-Filipina

Quote:
Berbagi taksi dengan orang asing seringkali merupakan ide yang buruk di negara manapun, tapi tidak untuk di Manila. Kejahatan yang cukup umum di ibukota Filipina itu yaitu dirampok oleh seseorang yang duduk di belakang ketika Anda baru saja naik ke dalam taksi. Makin menjadi tidak nyaman ketika taksi yang isi penumpangnya bisa lebih dari lima orang tersebut, tidak dilengkapi oleh AC.
Quote:
Caracas-Venezuela
Quote:
Kota Venezuela ini memiliki taksi dengan tingkat bahaya yang sangat tinggi. Hampir sama dengan yang terjadi di Meksiko, dimana oleh si sopir taksi, Anda akan diantar ke ATM (bahkan lebih dari beberapa ATM) untuk menarik uang Anda tanpa ada sisa sepeser pun. Biasanya yang menjadi pelaku adalah segerombolan geng lokal gipsi yang menjalankan sendiri tindak kejahatannya.

sumber : http://ntunk.wordpress.com/2010/03/13/negara-negara-dengan-taxi-paling-berbahaya-di-dunia/

10 pesawat terburuk yang pernah di buat….

1. TUPOLEV TU-144

Pesawat yang mirip dengan Concorde ini adalah pesawat supersonic pertama yang dibuat Rusia yang mencapai kecepatan March 2 (2 kali kecepatan suara), pesawat yg dijuluki “Concordski” ini begitu cepat namun tertimpa kesialan yg bertubi-tubi, 3 pesawat jatuh salah satunya jatuh ketika beraksi di Paris Air Show 1973 yg disaksikan beribu pasang mata.
Suatu kecelakaan yg dramatis sehingga pesawat ini akhirnya hanya dijadikan sebagai pesawat pengantar surat oleh pemerintah Rusia, pada tahun 1985 pesawat ini berhenti mengudara.
<>
2. B.O.A.C. de Havilland Comet

COMET merupakan pesawat jet komersial Inggris pertama sekaligus merupakan kebanggan inggris ketika mengudara pertama kalinya pada tahun 1949, tapi sekarang hanya dikenang sebagai pesawat yang sangat tidak aman untuk terbang, dari 114 yang diproduksi 13 diantaranya jatuh karena cacat produksi karena salah satu material logam dari pesawat itu mudah rusak.
<>
3. H-4 Hercules

The “Spruce Goose” begitu pesawat ini dijuluki adalah pesawat paling pintar sekaligus paling besar namun juga merupakan pesawat paling mubadzir yang pernah dimiliki pemerintah Amerika.
Dengan rentangan sayap yang panjangnya 319 Feet atau sekitar 97 meter pesawat ini rencananya akan dipakai untuk perang dunia II, namun setelah perang dunia II berakhir pesawat ini belum selesai dibuat, setelah selesai diproduksi pesawat ini hanya pernah terbang 1 kali saja.
<>
4. LWS-4 Zubr

Zubr merupakan pesawat yang buruk sekaligus tak bermanfaat, selain tidak nyaman ketika terbang juga bisa hancur tanpa peringatan ketika menerima tekanan udara yang tinggi, tak hanya itu pesawat ini tidak mampu terbang ketika dimuati hanya beberapa dus rokok saja.
Pesawat ini pernah terbang beberapa kali ketika perang dunia II namun tidak pernah terlibat dalam pertempuran.
<>
5. Christmas Bullet

Nama yang bagus, pesawat yang buruk, Dr. William Christmas melupakan 1 hal ketika mendesain pesawat ini, dia tidak tahu kalau sayap pesawat model ini butuh penopang alhasil ketika terbang perdana pada tahun 1918 sayap pesawat ini hancur berantakan dan jatuh.
Beginilah seharusnya model pesawat yang butuh penopang dan yang tidak :

<>
6. Beechcraft Starship

Dengan konstruksi carbon-composite, desain yang unik dan mesin turbo dibelakang, Starship merupakan suatu terobosan baru namun pesawat ini terlalu lamban, sukar untuk diterbangkan dan sulit untuk di pelihara.
Pesawat ini mengudara pada tahun 1989 tetapi hanya laku beberapa unit saja dari 53 buah yang dibuat.
<>
7. Hiller VZ-1

Hiller VZ-1 tampak bagus diatas kertas namun tampak jelek diudara. Idenya sederhana saja, sebuah kipas berputar dan putaran itu menghasilkan dorongan keatas, sementara sang pilot mengendalikan pesawat sambil berdiri.
Departemen pertahanan Amerika jatuh cinta dengan model pesawat ini tetapi ketika diterbangkan diatas kecepatan 16 Mil/jam pesawat ini sulit dikendalikan bergerak kesana-kemari akhirnya project ini dihentikan pada tahun 1950an.
<>
8. A-12 Avenger II

Pesawat project-nya Departemen pertahanan Amerika ini memakan biaya yang begitu besar dan boros, juga merupakan project paling memalukan di era 1980an karena sistem radar yang menggunakan bahan composite ini sering tidak berfungsi.
Riset untuk memperbaiki kekurangan ini hanya menjadikan biaya pembuatan pesawat ini melambung tinggi menjadi $165 Juta/unit (sekitar RP. 1,5 Triliun) akhirnya project ini dihentikan oleh Menteri pertahanan Amerika pada tahun 1991.
<>
9. Royal Aircraft B.E.2

Dengan mesin yang seperti kurang darah, miskin kemampuan manuver dan posisi senapan yang menghalangi pilot. Pasukan Jerman dengan mudah menembak jatuh pesawat-pesawat ini dalam pertempuran perang dunia I.
<>
10. Boeing XB 15

XB 15 merupakan pesawat terbesar yang pernah dibuat Amerika selain H-4 Hercules, pembom ukuran raksasa ini bahkan ada kamar tidur untuk kru di bagian sayapnya. Ketika diuji coba pada tahun 1937 pesawat ini tidak mampu terbang lama dan hanya mampu melaju dalam kecepatan 200 mil/jam, angkatan udara Amerika menghentikan project ini, selanjutnya pesawat ini dimodifikasi dan hanya dijadikan pesawat kargo dengan nama Boeing XB.

sumber : http://phil0s0phia.wordpress.com/2008/07/24/10-pesawat-terburuk-yang-pernah-dibuat/

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.