Komentar Steve Jobs Untuk Adobe dan Google

Tidak lama setelah peluncuran Apple tablet/iPad yang di klaimnya sebagai “The Most important Device” di sepanjang karirnya, CEO Apple Steve Jobs  dihadapi dari macam-macam pertanyaan ketika sesi Q&A. Disini terlihat apakah Steve Jobs mampu mempertahankan pendapatnya mengenai produk Applenya atau tidak.

Tetapi sepertinya salah satu pertanyaan dari seseorang pegawai disitu langsung mengarahkan pertanyaannya mengenai tanggapan seorang CEO Apple terhadap Adobe dan Google. Dan sepertinya emosi CEO Apple ini terpancing.

“Apple tidak pernah memasuki bisnis di search engine seperti google, tetapi Google masuk ke bisnis mobile phone” ungkapnya. Steve Jobs merasa Google dengan Nexus One nya ingin menjadi iPhone Killer, dimana sekarang ada beberapa ponsel yang sudah menggunakan Android tetapi menurutnya tidak ada satu brand pun yang bisa menyaingi iPhone.

Lalu Android sudah support dengan Flash, sementara iPhone tidak support hingga sekarang. Dia mengatakan selama ini Adobe juga tidak bisa memberikan solusi bagaimana caranya agar iPhone bisa support dengan Flash. Adobe juga tidak melakukan langkah apa-apa dengan pendekatan yang Apple ambil untuk Carbon. Sampai saat ini flash masih buggy menurutnya. Dia juga mengatakan bahwa Mac pun beberapa kali crash ketika menjalankan Flash. Dia juga menuturkan bahwa nanti untuk kedepannya Flash tidak akan digunakan lagi, apalagi setelah HTML5 yang akan muncul nantinya. Karena HTML5 adalah platform yang digunakan google saat ini agar browser support dengan aplikasi Google Voice dan bypass Apple App Store dan bisa berjalan di Mobile Safari. Dia juga mengatakan bahwa Adobe sebenarnya bisa melakukan banyak hal, tetapi sayangnya tidak. Ia menyebutnya Adobe perusahaan yang malas.

Dengan statement yang dilansir dari wired ini, sepertinya pertanyaan seorang pegawainya sudah memancing emosinya di pagi hari tersebut. Tetapi bisa jadi ini adalah ketakutan seorang Steve Jobs. Untuk yang sudah menunggu Adobe untuk merilis Flash di iPhone dan iPod Touch sepertinya sekarang cuma bisa bermimpi dan sudah dipastikan Flash tidak akan rilis dalam waktu dekat.

sumber :http://jeruknipis.com/detail/2010/02/846/Komentar_Steve_Jobs_Untuk_Adobe_dan_Google

Perihal ariefk77
Menyukai Hal-hal yang berbau rintangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: